Tutorial Membuat Efek Instasquare Dengan Photoshop






Assalaamu’alaikum Wr. Wb.

Sebelumnya, masih asing sama nama efek yang satu ini?? sama kalo kitu ane juga XD Wkwkwk. Sudahlah, lupakan pertanyaan barusan. Kata temen saya sih namanya Instasquare :v. Intinya, InstaSquare itu kita akan membuat bacground foto yang ngeblur. Untuk lanjutannya, let’s follow this tutorial

1.    Pertama, buka foto yang akan di edit dengan klik File->Open atau Ctrl+O
2.    Lalu kita akan membuka layer background yang terkunci dengan cara Klik 2 kali pada layer background sehingga muncul kotak dialog seperti screenshoot dibawah ini, lalu klik ok.


3.    Lalu duplikat layer 0 dengan cara Klik kanan->Duplicate layer atau dengan Ctrl+J sehingga muncul layer 0 copy
4.    Setelah itu klik pada layer 0. Layer 0 akan kita resize atau diubah ukurannya dengan cara klik edit->Free Transform atau Ctrl+T. lalu ubah persentase pada kolom Width & Height menjadi 200% seperti pada screenshoot dibawah ini. lalu tekan enter.


5.    Masih pada layer 0 Klik Crop tool (C) sehingga akan muncul garis putus putus pada pinggiran foto. Lalu tarik sisi kanan & kiri foto (ini berlaku untuk foto potrait. Untuk foto landscape, tarik pada sisi atas dan bawah foto)



Maka jadinya seperti ini



6.    masih pada layer 0 juga. Kita akan membuat bacground blur dengan cara Klik Filter->Blur->Gaussian blur


7.    lalu ubah radius menjadi 55.0 pixels. Sebenarnya tidak harus segitu sih, kalau mau kalian bisa ubah radius sesuai dengan keinginan.



8.    Sebenernya sampai step 7 itu udah selesai. Tapi untuk mempercantik tidak ada salahya mengikuti step 8 ini. Kita berpindah pada layer 0 copy untuk memberikan bayangan pada foto utama (yang tidak ngeblur)
Dengan cara klik kanan->Blending option lalu pilih Drop shadow (jangan Cuma di centang, tapi klik pada tulisan Drop shadow nya) dengan pengaturan sepertii bawah ini setelah itu kik ok.




dan beginilah hasil akhirnya ^^




 Bagi yang masih bingung, atau yang mau nanya sesuatu ke admin silahkan tulis di kolom komentar. Insyaallah admin akan menjawab pertanyaan kalian. Sekian dari admin yang masih ketjeh ini. Terimakasih udah membaca dan mengikuti tutorial ini dan semoga tutorial ini bermanfaat. Wassalaamu’alaikum ^^


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Assalaamu'alaikuum. selamat datang di Pshare Project^^

1 komentar

silahkan tinggalkan jejak kalian di kolom komentar