Tips & Trik Membuat Efek Soft Light Dengan photoshop dan Lightroom




Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Seperti judul postingan ini, admin akan memberikan beberapa tips & trikmembuat efek soft light dengan yang bisa diterapkan di Photoshop ataupun Lightroom. Langsung saja.

Tips 1
Buat anda yang nggak mau ribet mengedit secara manual, anda bisa mendownload action action photoshop yang banyak bertebaran di internet. Dengan photoshop action, anda dapat membuat efek soft light dengan satu kali klik. Begitu pula dengan lightroom. Banyak situs yang menyediakan presets gratis yang akan memberikan efek pada foto secara instant sama halnya dengan photoshop action.Admin merekomendasikan situs untuk mendownload action & presets tersebut
download lightroom presets
download photoshop actions

Tips 2
Untuk pengeditan secara manual (tanpa menggunakan action atau presets) setting adjustment dengan menaikkan exposure, mengurangi contrast, dan mengurangi startuation untuk mendapatkan efek softnya. Setting ini di photoshop atau lightroom sama saja.

Tips 3
Untuk toning pada photoshop, Lebih baik gunakan Color balancedaripada Channel mixer karena hasil pewarnaan lebih bagus dan menyeluruh. Sedangkan pada lightroom gunakan Sptlit toning dan atur sesuai keinginan.


Ini adalah hasil editan manual menggunakan lightroom


Ini adalah contoh dari hasil editan manual menggunakan lightroom,

Sekian dari admin yang ketjeh ini. Semoga tips nya bermanfaat. ^^

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Assalaamu'alaikuum. selamat datang di Pshare Project^^

2 komentar

  1. Hai ,
    Thanks Buat Infonya :)

    Cuman AMe-Chan nyaranin aja , Dikasih photo SS nya ,
    Bagi para newbie kyaq AMe
    tempat-tempatnya menemukan Eksposure dkk , kan ndag tau ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih atas saran ame-chan. kalu ada waktu insyaallah admin akan memposting tutorial lengkapnya. trimakasih udah membaca ^^

      Hapus

silahkan tinggalkan jejak kalian di kolom komentar